Jumat, 09 Desember 2011

Hotel Ramah Lingkungan




MARAKNYA isu pemanasan global membuat banyak bisnis dan aktivitas yang dilakukan dengan cara yang ramah lingkungan, termasuk berwisata. Berikut adalah beberapa hotel-hotel ramah lingkungan terbaik di penjuru dunia:





Hotel Monte Azul, Kosta Rika

Kosta Rika telah dikenal sebagai pionir dalam pariwisata ramah lingkungan, salahs atunya dengan memiliki Hotel Monte Azul ini. Hotel yang terletak di tengah hutan hujan ini sangat nyaman, dengan bangunan yang terbuat dari kayu lokal dan juga lokasi yang bisa diakses nyaman dengan jalan kaki. Hotel ini juga menggunakan bahan-bahan organik dalam produknya, seperti makanan dan juga peralatan mandi.





Rancho Pescadero, Mexico


  
Hotel yang terletak di pinggir pantai terpencil yang menghadap laut pasifik ini menyediakan banyak aktivitas ramah lingkungan seperti bersepeda mengelilingi sekitar hotel. Mobil tidak diperbolehkan disekitar sini, hanya sepeda yang boleh berada di sekitarnya. Selain itu, hotel ini juga memiliki desain minimalis yang ramah lingkungan.





Villa Alila, Maldives

Villa Alila (wayfaring.info) Hotel cantik di pinggir pantai pribadi di Maldives ini menggunakan banyak peralatan daur ulang untuk perabotan hotelnya. Air yang digunakan di hotel ini juga merupakan air yang dimurnikan dari air laut, sehingga ramah lingkungan.





Wolgan Valley Resort and Spa, Australia





Keunikan dari hotel ini adalah memiliki shower untuk mandi yang menggunakan tenaga air hujan. Selain itu juga perabotannya terbuat dari bahan-bahan daur ulang dan juga dekat dengan lingkungan alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar